Kronologi Truk Tabrak Pengendara Motor di Perdana Pontianak: Rem Blong, Korban Patah Kaki

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kecelakaan melibatkan truk tangki dengan pengendara sepeda motor di Jalan Perdana, Pontianak pada Minggu (5/10/2023) diduga akibat rem truk tersebut tak berfungsi alias blong.

Nahas, peristiwa ini menyebabkan pengendara sepeda motor cidera cukup parah dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol I Chandra Kirana mengungkapkan, pengendara sepeda motor itu bernama Supiandi (39) warga Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur. Kaki kanannya patah. Sedangkan sepeda motornya rusak parah.

Menurutnya, truk tangki dikemudikan oleh Ahmad Suryadi (23) melaju dari Jalan Reformasi menuju Jalan Perdana. Saat sampai di perempatan Jalan Perdana, truk ini tak bisa dikendalikan, karena rem blong.

“Sehingga sopir terpaksa membanting setir dan menabrak pengemudi sepeda motor tersebut,” kata Chandra.

Pengendara motor pun jatuh dan terpental. Sementara sepeda motornya terlindas. Warga langsung mengevakuasi korban, dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara pengemudi truk bernama Ahmad Suryadi (23) hanya luka ringan. (greg)***

Leave a comment