Ditunjuk Jadi Cawapres, Mahfud Nilai Ganjar Figur Tepat Memimpin Indonesia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menkopolhukam, Mahfud MD memuji sosok Ganjar Pranowo pada pidato pertamanya usai ditujuk Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai Cawapres yang diusung bersama PPP, Hanura, dan Perindo.

Mahfud menilai Ganjar Pranowo merupakan figur yang tepat memimpin Indonesia. Sebab, merupakan sosok yang merakyat dan berani melakukan perubahan.

"Saya berkeyakinan, Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin Indonesia, untuk mewujudkan cita-cita bangsa," kata Mahfud dalam pidatonya, Rabu (18/10/2023).

Ia pun mengaku sudah lama mengenal Ganjar. Pada tahun 2004-2008, ia dan Ganjar bersama-sama menjadi anggota DPR RI.

"Kami berdua sering berdiskusi dan saling mengunjungi. Ketika mas Ganjar jadi Gubernur Jawa Tengah saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi," ucap Mahfud.

Karena itu, ia tahu betul Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang merakyat, dan berani memperbaiki yang ‘bengkok-bengkok’.

"Berani menerima kritik dan memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakininya benar," ujarnya.

Di samping itu, Ganjar juga dinilai figur yang dapat melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan bangsa.

"Saya juga mengetahui Mas Ganjar berasal dari keluarga muslim yang taat, dan dapat menjalankan amanah dari partai dan rakyat," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment