Parkir Indomaret Gratis atau Bayar, Ini Penjelasan Dari Pihak Manajeman Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Banyak masyarakat yang menanyakan terkait tarif pembayaran parkir di Indomaret, apakah gratis atau harus membayarnya.

Terutama para pengendara roda dua, yang mendapati beberapa Indomaret yang memberikan keteragan, untuk mengratiskan area lahan parkir yang tidak perlu bayar.

Menanggapi hal tersebut, pihak Manager Development Indomaret Pontianak, Agus Santoso memberikan penjelasan, bahwa memang pihaknya tidak membebankan biaya parkir kepada konsumen.

“Dari pihak Indomaret belum ada penyelesaian, kita mengadakan juga koordinasi terhadap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak selama ini. Yang sebenarnya parkir yang ada di Indomaret itu bebas,” jelasnya, pada Jumat (20/10/2023).

Agus, mengatakan jika memang menemukan pengguna parkir yang sembarangan, maka dapat dilaporkan kepada pihak Call Center Indomaret, untuk dilakukan penertiban.

“Supaya dapat mengedukasi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen, agar yang parkir liar ini dapat ditertibkan, dan juga berkerja sama dengan Dishub Kota Pontianak,” ungkapnya.

Menindaklanjuti, adanya laporan dari masyarakat, pihak Indomaret tentunya akan melakukan pengamanan ketat terhadap juru parkir liar.

“Memang masih banyak ditemukan tukang parkir liar, yang saat ini masih terus kami koordinasikan bersama pihak keamanan, supaya benar-benar tertib,” terangnya.

Ia mengemukakan, bahwa pihaknya sudah melakukan retribusi, kepada pemerintah kota dalam pembayaran pajak. Jadi memang lahan parkir sebenarnya tidak memungut biaya apapun dari konsumen.

“Memang didapati beberapa oknum, yang mengambil alih area parkir, dan ini tetap dilakukan koordinasi, supaya nanti dapat lebih tertib lagi,” tutupnya. (Evi)***

Leave a comment