Festival HAM Singkawang Sukses, PLN Hadirkan Listrik Andal Berlapis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINKAWANG, insidepontianak.com – Festival HAM Singkawang berjalan sukses. Ini tak lepas dari dukungan PLN yang menyediakan sistem kelistrikan yang andal dan berlapis.

Adapun perhelatan Festival HAM Singkawang berlangsung selama dua hari. Dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2023 lalu.

General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko bersyukur, pihaknya bisa berkontribusi menyukseskan event ini.

"Kami berkomitmen mendukung penuh dengan menyiapkan sistem kelistrikan yang andal dan berlapis. Agar event berskala nasional ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Jatmiko.

Baca Juga: PLN MoU dengan Lembaga Penjamin Investasi China Perkuat Pendanaan Hijau

Menurutnya, untuk mendukung penuh keandalan pasokan listrik, PLN menyiagakan belasan personel teknik di lokasi kegiatan. Tujuannya untuk menjamin acara berjalan dengan baik tanpa gangguan listrik.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN menyiapkan satu penyulang di lokasi acara. Ini sebagai back up keandalan jaringan distribusi.

Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN juga menyiagakan genset dengan total daya sebesar 50 kiloWatt (kW).

"Skema pengaturan sistem pada instalasi listrik di lokasi acara juga sudah melewati simulasi sesuai SOP yang berlaku dan dikoordinasikan bersama panitia penyelenggara," jelas Jatmiko.

Sementara itu, PJ Wali Kota Singkawang, Sumastro mengapresiasi dukungan PLN menyukseskan acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan festival HAM ini sangat penting sebagai bentuk apresiasi serta penghormatan atas pemenuhan hak asasi manusia di masyarakat.

"Atas nama pribadi dan masyarakat serta Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung penuh hingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar," tutur Sumastro.***

Leave a comment