Herzaky Apresiasi Kota Pontianak yang Terus Berbenah di Usia 252 Tahun

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Banyak kemajuan yang telah dicapai. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat.

Indeks Pembangunan Manusia kota Pontianak merupakan yang tertinggi di Kalbar, dan di atas rata-rata nasional.

Herzaky Mahendra Putra, juru bicara Partai Demokrat asal Kalbar, mengucapkan selamat ulang tahun ke-252 untuk Kota Pontianak.

Herzaky mengakui dan mengapresiasi Kota Pontianak yang terus berbenah dari waktu ke waktu.

"Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan Wali Kota Edi Kamtono dan Wakil Walikota Bahasan," ungkapnya.

Hanya saja, tokoh muda nasional kelahiran Pontianak ini berharap kemajuan yang telah dicapai bisa diakselerasi dan semakin meluas. Pertama, bagaimana akses masyarakat ke fasilitas kesehatan semakin mudah.

"Bukan sekedar bangunan atau infrastruktur yang diperlukan, melainkan juga ketersediaan para tenaga kesehatan. Kedua, masih ada isu-isu seperti stunting yang perlu jadi perhatian," paparnya.

Ketiga, bagaimana agar kualitas pendidikan semakin setara antar satu sekolah dan sekolah lainnya.

Bagaimana sarana-prasarana pendidikan juga semakin merata.

Diakuinya masih banyak pula potensi kota Pontianak yang bisa dikembangkan, lanjut Dewan Pakar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Kalimantan Barat. Ada potensi ekonomi dan pariwisata, yang bisa dikembangkan.

"Ke depannya, Pontianak bisa menjadi kota rujukan bagi kota-kota lain di Indonesia dalam berbagai sektor, maupun bisa membantu pengembangan daerah-daerah lain di Kalbar," urainya.

Tentunya harapan ini bukan menjadi tanggung jawab Pemkot Pontianak semata. Perlu dukungan masyarakat dan berbagai pihak.

"Kita akan dorong pula dari Pusat, agar makin banyak program Pusat yang bisa mengalir ke kota Pontianak, jika kami ke depannya mendapatkan amanah sebagai perwakilan Kalimantan Barat di DPR RI," jelasnya lagi.

Herzaky kembali berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk menjadikan Kota Pontianak benar-benar Bersinar, semakin bersih, Sehat, Indah, Aman, dan Ramah.

"Tentu sesuai dengan tema HUT Kota Pontianak kali ini," tutup putra salah satu mantan Dekan Fisip Universitas Tanjungpura, almarhum Drs. Hery Hanwari. ***

Leave a comment