Relawan Rumah Jokowi Kalbar Bubarkan Diri, Alihkan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Relawan Rumah Jokowi Kalbar bubarkan diri. Mereka pun menyatakan mengalihkan dukungan ke bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Ganjar-Mahfud.

Pembubaran diri dilakukan Relawan Rumah Jokowi yang telah terbentuk sejak 2014, ini merupakan sikap atas kekecewaan mereka, terhadap manuver Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Bacawapres Prabowo.

Mereka pun mencopot atribut dan baliho sekretariat dan menggantinya dengan atribut relawan 4Ganjar.

Ketua Rumah Jokowi Kalbar, Muhammad Fauzan mengatakan, pencopotan baliho yang dilakukan hari ini merupakan respon dari apa yang dilakukan relawan Rumah Jokowi Jawa Timur.

"Kita menganggap langkah Jokowi agak berbeda dengan kita. Kemarin dua suruh kita tegak lurus dengan Ganjar, sekarang sikap yang dilakukan lewat anaknya (Gibran) membuat kita kecewa," kata Muhammad Fauzan.

Manuver Gibran itu dinilai tak bisa lepas dari pengaruh sang ayah. Juga dianggap sebagai bentuk dinasti politik karena berpotensi menimbulkan korupsi, kolusi dan nepotisme. Sangat mencidrai reformasi.

"Karena itulah, rumah Jokowi yang sudah dibangun dari 2014 yang SK-nya ditandatangani beliau, terpaksa kita robohkan," kata Fauza .

Sementara waktu, relawan Joko Widodo ini memberi nama 4 Ganjar sebagai kelompok gerakan pemenangan Ganjar-Mahfue, sambil menunggu nama baru yang akan dideklerasikan pada 11 November.

"Sekarang, sementara karena kita sudah deklarasikan mendukung Ganjar kita gunakan 4G for Ganjar," ucap Fauzan. (andi)***

Leave a comment