BNN Kalbar Gelar Konsultasi Rehabilitasi dan Pasar Murah di Beting Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - BNN Kalbar menggelar kegiatan konsultasi rehabilitasi gratis dan pasar murah, di Kampung Beting Pontianak, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan BNN Kalbar ini, berlangsung di Masjid Jami Sultan Syarif Abdulrahman dan Keraton Kadriyah.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu orang-orang untuk keluar dari ketergantungan narkoba, sekaligus membatu masyarakat mendapat sembako murah lewat operasi pasar yang turut digelar.

"Kami akan membantu masyarakat dalam pencegahan, rehabilitasi dan pemberdayaan masyarakat," kata Kepala BNN Kalbat, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto.

Menurutnya, kegiatan rehabilitasi gratis bagi pengguna narkoba yang dilakukan BNN merupakan upaya membantu pemerintah mencapai Indonesia emas pada tahun 2045 nanti. Sebab itu, SDM harus sehat dan terhindar dari jerat narkoba.

"Kami akan terus mendorong masyarakat, agar tercipta manusia yang sehat, produktif, aktif, inovatif dan jauh dari penyalahgunaan Narkoba," sambungnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat akan menjadi sadar akan bahaya narkoba.

"Kita akan hilangkan stigma negatif di wilayah ini, sehingga menjadi kawasan yang aman, kondisif, bersih dan menyenangkan," kata Edi.

Kegiatan ini turut dihadiri selurug BNN kabupaten/kota, Kabid Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Kalbar serta jajaran terkait dan mitra-mitra swasta lainnya. (greg)***

Leave a comment