Bank Kalbar Bantu Wujudkan Pontianak Bersinar Lewat Bantuan CSR Tempat Sampah Anorganik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bank Kalbar menyerahkan 60 unit tempat sampah anorganik dan 20 gerobak sampah kepada Pemerintah Kota Pontianak, Senin (30/10/2023).

Bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar untuk mendukung lingkungan berkelanjutan di Kota Pontianak. Total bantuan itu nilainya mencapai Rp232,9 juta.

Bantuan program CSR ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi. Dan diterima oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Rokidi menyampaikan, bantuan tempat sampah anorganik dan gerobak sampah teresebut merupakan wujud kepedulian Bank Kalbar untuk membantu Pemerintah Kota Pontianak menciptakan lingkungan yang bersih.

“Ini sejalan dengan moto Kota Pontianak, Bersih Sehat Indah Aman dan Ramah atau Bersinar,” kata Rokidi.

Ia berharap, fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Supaya tidak ada lagi sampah dibuang sembarangan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah memberikan bantunan tempat sampah anorganik dan gerobak sampah.

Bantuan ini sangat penting untuk mewujudkan Kota Pontianak yang bersih. Fasilitas tersebut akan dipasang di tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat. “Saya berharap, fasilitas ini menjadikan masyarakat semakin peduli menjaga lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” pesan Wali Kota Edi.***

Leave a comment