PDIP Kalbar Target Pertahankan Kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPD PDIP Kalbar, menargetkan mempertahankan kemenangan di Kota Pontianak pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Mereka mematok peningkatan kursi DPRD Kota Pontianak dari sebelumnya enam menjadi 10 kursi, dan sekaligus mengantarkan pasangan Ganjar-Mahfud menang di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus saat membuka Rakercab III dan IV DPC PDIP Kota Pontianak , Selasa (31/10/2023).

Lasarus mengaku senang, PDIP Kota Pontianak di bawah pimpinan Satarudin makin solid. Bahkan bisa menyelenggarakan Rakercab III dan ke-IV dengan kemasan kegiatan yang mewah.

"Ini peserta Rakercab terbanyak yang pernah saya buka. Ini jadi tanda-tanda kemenangan," kata Lasarus disambut tepuk tangan.

Menurut Lasarus, membangun partai harus dengan gotong royong dan riang gembira. Sebab, partai tak akan besar tanpa gotong royong.

Lasarus optimistis, dengan gotong royong, PDIP dapat mempertahankan kemenangan di kota pada Pileg 2024. Adapun target perolehan kursi yang ditargetkan untuk Kota Pontianak adalah 10 kursi dari sebelumnya enam kursi.

Selain itu, mereka juga mematok kemenangan 60 persen di Kalbar untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Ia yakin pasangan Ganjar-Mahfud dapat menang di Pilpres tahun 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Pontianak, Satarudin mengatakan, Rakercab III dan ke-IV ini merupakan upaya konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

Ia memastikan, bakal mempertahankan kemenangan PDIP di Kota Pontianak. Di samping itu, ia juga akan berupaya meningkatkan perolehan kursi DPRD Kota Pontianak.

"Target kita kita memenangkan Pak Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024," kata Satarudin. (andi)***

Leave a comment