Tak Ambil Pusing Hadapi Manuver Gibran, Lasarus: PDIP Semakin Ditekan Makin Melawan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus mengaku tak ambil pusing dengan manuver Gibran Rakabuming Raka, yang membangkang dengan keputusan partai dan memilih berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Lasarus, manuver Gibran tak menggangu soliditas kader PDIP Kalbar untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024. Bahkan, situasi ini membuat Kalbar makin solid.

"Kami sudah biasa. PDI Perjuangan, jangankan menghadapi Gibran, kita ini menjadi saksi sejarah ketika PDI Perjuangan berhadapan dengan orde baru. Sekian tahun mencengkeram kita dan kita bisa keluar dan melawan bersama rakyat," kata Lasarus, Selasa (31/10/2023).

Menurut Lasarus, jika ada proses-proses yang melukai rasa keadilan dan melukai cara berdemokrasi, PDIP mengembalikan kepada masyarakat. Menurut Ketua Komisi V DPR RI ini, PDIP sudah terbiasa dengan dinamika yang seperti ini.

"Padan Ibu Ketua Umum, kita harus keluarkan kesabaran revolusioner. Bagaimana pun PDI Perjuangan harus tetap mengawal pemerintahan Jokowi sampai tuntas, karena kita bertanggungjawab kepada masyarakat," terangnya.

Menurut Lasarus, hitam putih pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, PDI Perjuangan tidak bisa cuci tangan. Karena bertanggungjawab kepada rakyat. Walau dalam konteks Pileg dan Pilpres PDIP sudah mengambil jalan masing-masing.

"Ini tentu dengan cara masing-masing bagaimana memenangkan pertarungan. Yang jelas kita semakin ditekan, makin lincah, melawan, jiwa pertarung kita makin muncul," tegasnya.

Lasarus juga memastikan, seluruh kader solid dan belum ada kader PDIP Kalbar yang membelot. (andi)***

Leave a comment