Pantau Tumbuh Kembang Anak, Dari Mulai Berat, Tinggi hingga Nutrisi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebagai wujud kepeduliatern terhadap anak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pontianak, mengadakan seminar dalam upaya pemantauan tumbuh kembang anak, bertempat di Aula Wakil Wali Kota Pontianak, Selasa (31/10/2023).

Ketua GOW Pontianak, Norhasanah Bahasan mengatakan, pentingnya meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat terhadap tumbuh kembang anak, khususnya ibu yang memiliki anak balita.

“Tumbuh kembang anak ini, merupakan suatu agenda yang sudah diprogramkan untuk seminar kesehatan, dan dipilihlah seminar untuk pentingnya pemantauan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Terkait pemantauan tumbuh kembang anak, dapat dilakukan secara rutin dengan melakukan pengukuran berat badan anak, maupun tinggi badan serta bagaimana memberikan nutrisi yang cukup kepada anak.

“Karena ini merupakan sesuatu yang penting, yang harus kita sosialisasikan dan mengedukasikannya kepada masyarakat luas,” ungkap Norhasanah.

Sementara, menurut Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyampaikan pemerintah Kota Pontianak dalam upaya memberikan anak generasi muda yang akan datang, mampu untuk tumbuh dan berkembang semestinya.

“Terutama dalam stunting jelas komitmen sebagai pemerintah Kota Pontianak, secara maksimal terus mengupayakan keterlibatan semua pihak, Bagaimana anak yang lahir tidak terindikasi stunting,” jelasnya.

Bahasan mengatakan, pertumbuhan dan perkembangan anak yang layak dan sehat, diharapkan mampu menjadikan penerus generasi pemimpin dalam membangun Kota Pontianak.

“Anak generasi yang sehat, yang kita harapkan bersama. Dan tentu oleh ahli pengetahuan bidang kesehatan dapat membantu meningkatkan tumbuh kembang anak yang baik,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kecukupan gizi maupun pola makan pada anak, yang ada di Kota Pontianak dapat terpenuhi. (Evi)***

Leave a comment