Dua Bocah di Rasau Jaya Umum Kubu Raya Tewas Tenggelam di Sungai

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Diduga terjatuh saat mandi, dua bocah perempuan di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, ditemukan tewas di Sungai Rasau, Kamis (9/11/2023)siang.

Kedua korban bernama Afivan Rahmadani (6) dan Larissa Apriliayana (7). Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, kedua korban diketahui sedang mandi di lanting yang berada di belakang rumah warga berinisial AA. Namun, korban tak kunjung naik.

"Saat orang tua dari Afivah Rahmadani mendatangi lanting tersebut kedua korban sudah tidak ada," kata Ade.

Kejadian ini pun membuat orang tua korban panik. Ia langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk mencari keduanya di aungai.

"Warga bersama pihak Kepolisian Polsek Rasau Jaya dan Babinsa Rasau Jaya membantu pencarian kedua korban dengan menyisir di area sungai Desa Rasau Jaya Umum," terangnya.

Sepama satu jam pencarian oleh tim SAR gabungan, satu korban Afivah Rahmadani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam.

"Setengah jam kemudian korban Larissa Apriliayana ditemukan 15 meter dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia," lanjut Ade.

Selanjutnya tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap korban. Keduanya dibawa ke Puskesmas Rasau Jaya untuk memastikan kondisi keduanya.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis, keduanya dinyatakan telah meninggal dunia," sambungnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, kedua korban merupakan teman sepermainan. Kala itu keduanya hendak mandi. Namun mereka diketahui tidak mahir berenang dan tanpa pengawasan dari kedua orang tua korban.

"Jadi keduanya ini berteman dan saat mandi di sungai Rasau Jaya Umum tanpa pengawasan dari kedua orang tua korban. Kedua korban diketahui tidak mahir berenang," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment