Pembangunan Pelabuhan Teluk Batang Tahap III Dimulai, Sarnawi Apresisi Komitmen Kemenhub

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pembangunan peningkatan pelabuhan sungai Teluk Batang tahap III kembali dimulai.

Ini dilihat dari plang pekerjaan proyek yang terpasang di sekitar pelabuhan Teluk Batang. Dari plang, tertulis anggarannya bersumber dari APBN. Nilainya Rp3,9 miliar.

Pembangunan tersebut program dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Barat.

Peningkatan Pelabuhan Sungai Teluk Batang ini tentu memberikan dampak positif dalam menunjang aktivitas transportasi laut di pelabuhan Teluk Batang.

Karena, saat ini aktivitas bongkar muat barang maupun angkutan penumpang Kecamatan Teluk Batang lebih mendominasi.

Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi mengapresiasi komitmen Kementerian Perhubungan dalam pembangunan pelabuhan Teluk Batang.

Menurut Sarnawi, pelabuhan Teluk Batang menjadi urat nadi jalur sungai maupun laut di Kayong Utara, sehingga memang ditingkatkan fasilitasnya.

"Pelabuhan Teluk Batang yang sangat padat aktivitasnya bila dibandingkan dengan pelabuhan lainnya di Kabupaten Kayong Utara, karena kedalaman laut dan sungainya mendukung kapal-kapal besar untuk bersandar," kata Sarnawi, Jumat (10/11/2023).

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan mengawal pembangunan pelabuhan tersebut, supaya hasilnya maksimal.

"Kita tentu sangat mendukung program kementerian perhubungan ini, karena tentu memberikan dampak yang baik bagi daerah maupun masyarakat," ucapnya.***

Leave a comment