Sidak RSUD Sukadana, Pj Bupati Kayong Utara Minta Pelayanan Ditingkatkan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I.

Kedatangan Romi Wijaya disambut langsung Kepala RSUD Sultan Muhammad Jamaludin Dr Maria Fransisca.

"Saya ke sini ingin melihat langsung pelayanan RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, khususnya terhadap pasien demam berdarah, terutama pasien anak. Saya ingin memastikan bahwa pasien-pasien ini benar-benar dirawat dengan baik," ujar Romi Wijaya, Jumat (10/11/2023).

Romi Wijaya juga mengimbau masyarakat dan satuan pendidikan untuk menjaga kebersihan lingkungan guna meminimalisir potensi tempat bersarang nyamuk penyebab demam berdarah.

Selain itu, Dinas Kesehatan dan jejaringnya diminta untuk intensifikasi surveilans terhadap kasus DBD, dilengkapi dengan upaya fogging (pengasapan) dan penggunaan abate (obat pembunuh jentik nyamuk).

"Kondisi terakhir menunjukkan lonjakan kasus DBD di Kalbar, saya berharap di Kayong Utara Dinas Kesehatan dapat mengantisipasi dengan melakukan aksi pembersihan lingkungan," pesannya.

Romi Wijaya menekankan pentingnya kesiapan dan ketersediaan layanan kesehatan terhadap pasien DBD di semua fasilitas kesehatan.

Dia juga meminta Direktur RSUD untuk mempersiapkan fasilitas rumah sakit dan memberikan pelayanan terbaik.

"Saya mengajak seluruh stakeholder dan jajaran sekolah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan di sekolah," tuturnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada tim dari RSUD yang telah maksimal dalam melayani para pasien.***

Leave a comment