Bupati Satono Apresiasi Masyarakat Sepuk Tanjung Atusias Ikuti Sosialisasi Germas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, membuka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, di lapangan sepak bola, Desa Sepuk Tanjung, Kecamatan Sebawi, Kamis (16/11/2023)

Kegiatan tersebut dirangkai dengan lima agenda: senam masal, makan buah bersama untuk mencegah stunting, pemeriksaan kesehatan gratis, dan bagi-bagi door prize bagi yang beruntung.

Bupati Satono mengatakan, sosialisasi Germas tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sambas lewat Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan dan jajarannya, dan seluruh pihak yang terlibat dalam Germas ini. Saya senang melihat antusias masyarakat sangat tinggi dan ramai sekali yang datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo mengatakan sosialisasi Germas sengaja dirangkai dengan kegiatan senam masal agar dapat diikuti semua kalangan.

“Senam inikan mudah, dari yang tua sampai yang muda bisa mengikutinya. Makanya saya arahkan semua Puskesmas untuk melaksanakan Germas secara bergilir,” ujarnya.

Ganjar pun bangga dengan masyarakat Kabupaten Sambas, sebab sekarang mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi Germas. Itu tandanya masyarakat mulai sadar dengan kesehatannya masing-masing.

“Kalau dulu orang diajak ikut Germas susah sekali, sekarang alhamdulilah masyarakat mulai sadar dengan kesehatannya masing-masing. Kita ajak ikut senam masal banyak yang ikut, dari tua sampai yang muda,” ucapnya.***

Leave a comment