Angkatan 603 Kejaksaan RI Gelar Bakti Sosial Sungai Kakap, Sunat Massal Anak dan Bagikan Sembako

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Angkatan 603 Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2003, menggelar sunat massal dan pembagian sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu, di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi angkatan 603 Kejaksaan membantu pemerintah menyantuni masyarakat kurang mampu.

Ketua Panitia, Didik Adyotomo mengatakan, bakti sosial yang pihaknya itu merupakan kegiatan perdana. Angkatan 603 sendiri adalah perkumpulan pegawai kejaksaan yang lulus melalui jalur sarjana tahun 2003 yang tersebar di se-Indonesia.

"Ada yang dari Sumatera hingga Papua," kata Didik.

Menurutnya, bakti sosial ini terselenggara murni hasil urunan angkatan 603, di mana beberapa orang di antara mereka ada yang sudah menjadi pejabat.

Mereka berinisiatif menggalang dana untuk menggelar bakti sosial berupa sunatan massal dan pembagian sembako. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah.

"Karena waktu itu saya juga Kejari Mempawah, saya teringat Kecamatan Sungai Kakap. Akhirnya kita putuskan kegiatan ini di Sungai Kakap," ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu ini mengatakan, kegiatan sunat masal diikuti 68 anak.

Sementara sembako yang dibagikan jumlahnya mencapai 300 paket, menyasar kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Angkatan 603 Kejaksaan RI, yang juga Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejati Bali, Denny Achmad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. "Kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment