Bupati Satono Puji Event Festival Sagu di Sebangun, Wadah Mengenalkan Produk Unggulan Desa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono mengapresiasi penyelenggaraan Festival Sagu di Dusun Kota Bangun, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Sabtu (18/11/2023).

Bupati Satono mengatakan, Festival Sagu tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Desa Sebangun, dan sekaligus mengenalkan produk unggulan mereka.

"Banyak sekali produk olahan dari bahan dasar sagu yang diperkenalkan dalam festival ini. Inilah salah satu upaya mempromosikan produk unggulan kita, menuju One Village One Product (OVOP)," ujarnya.

Kedatangan Bupati Satono di kegiatan Festival Sagu pun disambut hangat masyarakat Sebangun.

Di kesempatan itu, Bupati Satono menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan bantunan anggaran sebanyak Rp500 juta, di tahun depan untuk perbaikan jalan dan bantuan hibah untuk masjid.

Kepala Desa Sebangun, Sarbini mengatakan kegiatan Festival Sagu telah menarik banyak pengunjung ke desa mereka. Berbagai kegiatan perlombaan juga digelar. Puncaknya akan digelar kegiatan susur sungai.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Sambas dan jajaran yang telah mendukung kegiatan kami. Selain itu terima kasih juga kepada panitia dan sponsor yang telah bekerja sama menyukseskan Festival Sagu 2023," ujarnya.

Sarbini mengatakan, Festival Sagu digelar setiap tahun di Desa Sebangun dan bergiliran di setiap dusun. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi setiap penjuru desa. Ia juga ingin kegiatan tersebut dijadikan agenda utama dalam kalender event Kabupaten Sambas.***

Leave a comment