Robby Sugianto: Pj Bupati Sanggau Harus Sesuai Harapan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Mengingat seorang pemimpin harus benar-benar mengerti dengan kultur dan kondisi masyarakat yang ada di Sanggau dalam mengambil kebijakan.

Robby Sugianto, Ketua Fraksi Gerakan Solidaritas DPRD Sanggau berharap sosok putra daerah bisa jadi pertimbangan untuk menjadi seorang Pj Bupati Sanggau.

Robby mengatakan, pihaknya mengikuti segala proses pemilihan seorang Pj Bupati Sanggau dengan baik.

Mengingat posisi strategis seorang pengganti orang nomor satu di Kabupaten Sanggau.

"Kami dari Fraksi Gerakan Solidaritas, ingin mengikuti proses ini dengan baik. Karena seorang Pj. Bupati ini akan memegang jabatan yang sangat strategis. Karena ini akan mempengaruhi segala kebijakan, postur-postur anggaran kedepan," ujarnya pada Senin (20/11/2023).

Jelang Pemilu dan Pemilihan serentak 2024, Robby mengingatkan agar seorang pengganti bupati yang dipilih nantinya harus mampu memastikan jalannya Pemilu dan Pemilihan dengan baik serta netralitasnya.

"Kita juga akan menghadapi Pemilu serentak 2024. Sehingga rentan waktu seorang Pj Bupati ini bekerja sampai terpilih Bupati baru yang definitif dari Pemilihan 2024, ini kita perlu orang yang mengerti tentang pemerintah, bertanggung jawab atas segala tugasnya dan kebijakan yang dihasilkan tidak melenceng dari yang diharapkan masyarakat Sanggau," ungkap Robby.

"Tentunya seorang Pj. Bupati itu, benar-benar mengerti dengan kondisi dan situasi yang ada di Sanggau," tegasnya melanjutkan.

Karena yang memutuskan dari Kemendagri, Ketua Fraksi gabungan Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia itu berharap, Pj Bupati yang dipilih tidak jauh dari harapan masyarakat Sanggau.

"Sosok putra daerah juga jadi salah satu pertimbangan. Kriteria tersebut kita ajukan supaya mereka nanti tidak kaget dengan kultur masyarakat, serta situasi dan kondisinya. Karena Pj Bupati cukup lama menjabat di Sanggau ini," imbuhnya. (ans)

Leave a comment