Pemkab Kayong Utara Luncurkan Aplikasi SRIKANDI, Ini Kegunaannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi atau disingkat SRIKANDI, Senin (27/11/2023).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan langsung oleh Pj Sekda Kayong Utara, Erwin Sudrajat. Aplikasi SRIKANDI merupakan hasil inovasi kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kayong Utara.

Erwin megapresiasi terobosan ini. Diharapkan, aplikasi SRIKANDI bisa mempermudah pekerjaan di bidang kearsipan.

"Sehingga kita dapat menyelenggarakan administrasi pemerintahan yang terintegrasi dan kolektif secara digital," ucap Erwin.

Menurutnya, sistem layanan publik di pemerintahan memang harus mengikuti perkembangan zaman. Era digital memfasilitasi kemudahan akses informasi yang terintegrasi.

Kecanggihan teknologi ini pun wajib dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan sekaligus mempermudah masyarakat mengakses pelayanaan.

Kakrena itu Erwin menganggap, peluncuran aplikasi SRIKANDI ini sangat tepat dalam pengelolaan sistem kearsipan yang terintegrasi dan mudah diakses.

"Sebuah arsip yang teratur dan terdokumentasi dengan baik menjadi sumber data dan bukti yang sangat berharga, memungkinkan pemerintahan untuk me-review dan mengevaluasi kebijakan masa lalu, serta memberikan dasar," ucapnya.

Ia berharap ke depannya dengan diluncurkan aplikasi SRIKANDI tersebut, mampu menjadikan pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara menjadi lebih terintegrasi dan dinamis di bidang kearsipan.***

Leave a comment