PLN Gercep Pulihkan Listrik Ketapang Pasca-kebakaran Melanda Ruang Mesin PLTD Sukaharja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - PLN gerak cepat atau gercep melakukan pemulihan kelistrikan di Kabupaten Ketapang, pasca-kebakaran melanda ruang mesin PLTD Sukaharja, Senin (27/11/2023) malam. Adapun kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 19.13 WIB.

"Saat itu sedang terjadi hujan deras, kaget juga tiba-listrik mati. Saat keluar rumah ternyata ada kumpulan asap kebakaran di bangunan yang ada mesin di PLTD," kata Weli, Warga Sukaharja.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera datang melakukan penanganan. Sehingga api berhasil dipadamkan dengan cepat.

Pasca-kebakaran ini, PLN Ketapang langsung menerjunkan tim untuk melakukan pemulihan kelistrikan. Dengan harapan pemadaman tidak berlangsung lama.

"Upaya penormalan kami lakukan secara bertahap agar masyarakat dapat segera menikmati listrik," kata Manager PLN UP3 Ketapang, Blasius Gani.

Ia juga menyampaikan, petugas teknis juga langsung turun ke lapangan memperbaiki kerusakan yang terjadi dengan melakukan penggantian panel listrik yang rusak.

Sementara untuk menormalkan pasokan listrik ke arah Sukadana dilakukan melalui PLTD Melano. Selain itu, dilakukan juga berbagai upaya manuver pasokan listrik untuk memperpendek durasi dan memperkecil cakupan daerah yang terdampak padam.

Atas musibah ini, manajemen PLN UP3 Ketapang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak pemadaman.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar upaya pemulihan pasokan listrik dapat segera kami selesaikan dengan baik, dan masyarakat dapat segera menikmati listrik kembali," ucap Blasius.***

Leave a comment