Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya Terima Penghargaan Anubhawa dari Kemenkumham

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa Sadar Hukum tahun 2023 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penghargaan itu digelar di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/11/2023). Diserahkan langsung oleu Menteri Hukum dan HAM, Yosanna Hamonangan Laoly.

Romi Wijaya dianggap telah berhasil membina enam desa di Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Simpang Hilir sehingga bisa menjadi desa sadar hukum.

Atas penghargaan ini, Romi mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham. Baginya, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Sehingga kita ditetapkan sebagai desa sadar hukum dan mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa Sadar Hukum oleh Kemenkumham republik indonesia," ungkap Romi Wijaya.

Karena itu, penghargaan ini didedikasikan untuk semua jajaran dan masyrakat di Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Simpang Hilir.

Sebab, di dua kecamatan ini terdapat enam desa yang telah ditatapkan sebagai desa sadar hukum. Keenam des aitu di antaranya, Desa Teluk Melano.

Kemudian, Desa Sungai Mata-Mata, Desa Nipah Kuning, Desa Harapan Mulia, Desa Benawai Agung dan Desa Pangkalan Buton. Ia berharap agar seluruh kecamatan dan desa di Kayong Utara juga dapat ditetapkan sebagai desa sadar hukum oleh Kemenkumham ke depan.***

Leave a comment