Fraksi Gerakan Solidaritas Minta Pemkab Sanggau Perhatikan Pokdarwis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk lebih memperhatikan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Hal itu ditegaskan Fraksi Gerakan Solidaritas DPRD Kabupaten Sanggau yang terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pokdarwis memiliki peran penting dalam mengurus potensi wisata yang ada, dengan dilatih dan dibimbing sehingga mampu membantu Pemda memaksimalkan potensi wisata yang ada di Bumi Daranante (julukan Kota Sanggau).

"Dengan memberikan peningkatan wawasan kepada para kelompok melalui studi banding ke wilayah-wilayah lain yang sudah maksud di bidang wisatanya, serta menyediakan sarana dan pra sarana pununjang, untuk menggali potensi wisata baru,"

Dewi Marlina, Wakil Ketua Fraksi Gerakan Solidaritas mengungkapkan, Fraksinya sangat memperhatikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sanggau.

Pihaknya mengharapkan Pemerintah Daerah agar mengalokasikan anggaran yang ada untuk menambah kuota Beasiswa Pendidikan Tinggi bagi masyarakat Sanggau.

"Untuk meningkatkan SDM yang memiliki kemampuan Intelektual, Emosional dan Spiritual, Pemerintah Daerah melalui APBD diharapkan agar menambah jumlah penerima beasiswa untuk siswa berprestasi yang akan melanjutkan ke jenjang Sarjana (S-1), Magister (S-2) dan Doktor (S-3)," urainya.

Ia merincikan, beasiswa bagi para siswa berprestasi tersebut yakni berupa, tunjangan biaya pendidikan, uang saku, dll. (ans)

Leave a comment