Banyak Daerah Belum Terjamah Sinyal Internet di Sanggau, DPRD Perjuangkan Program Bersama Pemprov Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Kabupaten Sanggau dikenal sebagai salah satu wilayah luas di Kalimantan Barat. Kabupaten ini memiliki luas 12.857,80 kilometer persegi. Namun, sayangnya dengan luasan wilayah maish banyak area terpencil yang belum terjamah sinyal dan internet.

"Sebenarnya tidak hanya Sanggau saya rasa sejumlah daerah di Kalbar juga seperti itu. Makanya kita sangat berharap program sinergi dengan Pemprov Kalbar dengan dinas yang mengurus ini bisa direalisasikan segera,” kata Ketua Komisi III DPRD Sanggau, Toni SH, kemarin.

Pihaknya pun dua bulan lalu tepatnya September 2023 lalu sudah berdiskusi Bersama Diskominfo Kalbar terkait soal komunikasi era digital, terutama soal sinyal internet.

“Karena kita dearah yang mulai membangun di segala bidang, tentu masalah komunikasi lancar menjadi persoalan. Apalagi, banyak program pembangunan mengandalkan internet,” katanya.

Dalam diskusi itu Komisi III DPRD Sanggau yang diketuainya itu umumnya memberikan pemaparan tentang wilayah Sanggau sejauh ini seperti apa, termasuk masalah sinyal internet yang masih belum merata.

"Kita akui Sebagian daerah masih belum ada sinyal internet. Semoga progres program kegiatan pada 2024. Tahun depan smeoga jaringan telekomunikasi semakin luas,” paparnya.

Ia mengakui akan banyak dampak positif dengan penguatan jaringan komunikasi di Kabupaten Sanggau, baik dari persoalan pemerintahan, ekonomi sosial, kesehatan hingga pendidikan.

“Pasti dampaknya akan besar bagi masyarakat. Mereka yang paling merasakan banyak kemudahan jika sinyal semakin baik,” terang Toni. (REDAKSI)

Leave a comment