Jalan Nusantara Penghubung Tiga Desa di Selakau Mulus, Bupati Satono Harap Permudah Kegiatan Ekonomi Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Impian masyarakat Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas merasakan akses jalan mulus menghubungkan Desa Pangkalan Bemban dan Parit Kongsi akhirnya terwujud di akhir tahun 2023 ini.

Pembangunan jalan itu kini sudah rampung. Juga sudah diresmikan Bupati Sambas Satono, Rabu (6/12/2023).
Masyarakat Desa Sungai Nyirih pun ucapkan syukur.

Mereka berterima kasih kepada Bupati Sambas Satono yang sudah membangun akses jalan tersebut.
Bagaimana tidak, jalan itu sudah puluhan tahun rusak. Dan baru tersentuh pembangunan di masa kepemimpinan Bupati Satono.

Jalan tersebut memiliki panjang 812 meter sekaligus menjadi akses utama penghubung tiga desa.
Bupati Satono mengatakan, pembangunan jalan itu menjadi bukti komitmennya melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di masa ke pemerintahannya.

"Hari ini meresmikan jalan, sebagai akses utama Desa Pangkalan Bemban, namanya Jalan Nusantara dilalui masyarakat tiga desa dan padat penduduk, mulai hari ini sudah dilalui," ujar Satono.

Satono menjelaskan, jalan tersebut dibangun menggunakan APBD Pemkab Sambas tahun anggaran 2023.

"Ini adalah bukti atensi, perhatian, Pemda Sambas dalam rangka untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," katanya.

Dia mengatakan, pembangunan jalan itu bertujuan agar masyarakat lebih mudah melakukan aktivitas dan mempermudah mobilisasi kegiatan ekonomi dan pertanian.

"Serta untuk membantu masyarakat meningkatkan hasil produksi mereka untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," lanjutnya.***

Leave a comment