Yulianto Dukung Generasi Muda Sanggau Terjun Dunia Politik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yulianto mendukung generasi muda di daerah terjun ke dunia politik.

Sebagaimana diketahui, pada Pemilu Legislatif 2024, animo pemuda umur di bawah 40 tahun cukup tinggi mendaftar menjadi calon legislatif (caleg).

Artinya, keberadaan mereka, bila nantinya mereka terpilih sebagai anggota dewan, diharapkan akan lahir banyak pemikiran, ide dan konsep baru, bagaimana membangun Kabupaten Sanggau ke depan.

Yulianto sendiri adalah anggota DPRD Kabupatn Sanggau dua periode, tepatnya pada 2014-2019 dan 2019-2024. Ia juga alumni Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak.

Selama menjabat sebagai anggota dewan, sudah banyak kontribusi pembangunan yang dibangun dari Yulianto. Terutama program pembangunan tingkat desa, melalui program aspirasi.

Komitmennya membangun daerah dengan menyerap sebanyak mungkin aspirasi, serta bagaimana berusaha merealisasikan harapan dari masyarakat itulah, menjadi alasan, ia bisa terpilih menjabat anggota DPRD dua periode.

Khusus untuk Pemilu 2024 ini, Yulianto memilih tidak maju mencalonkan untuk DPRD Sanggau. 

Sebaliknya, ia justru memastikan diri siap bertarung untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Provinsi Kalbar melalui Dapil 6 Sanggau-Sekadau.

Menurutnya, sikap optimis dan percaya diri bukan berarti boleh berpuas diri atau bersantai, untuk itu, Iyan bertekad ingin berkontribusi membangun daerah dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Sebagai caleg DPRD Provinsi Kalbar perwakilan daerah Kabupaten Sanggau-Sekadau kami juga punya andil dalam mengawal kemajuan masyarakat, melalui DPRD Provinsi,” terang Iyan, sapaan akrab Yulianto.***

Leave a comment