Awas! Ada yang Catut Nama Anggota DPRD Sanggau, Leonardo A Silalahi: Jangan Ada Lagi Korban

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, Insidepontianak.com - Tahun politik, masa yang panas. Tidak hanya soal pemilihan, tapi juga kadang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan.

Caranya oknum itu mencatut nama anggota DPRD Sanggau, calon legilatif, maupun pejabat tertentu hingga kemudian meminta uang dan sebagainya.

Karena itu, masyarakat wajib awas, harus waspada terhadap sesuatu yang mencurigakan. Misalnya, di media sosial atau di jaringan komunikai seperti WhatsApp.

Setidaknya hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Sanggau Leonardo A Silalahi. “Kasus seperti ini sudah sering saya dengar. Mencatut nama pejabat lalu meminta uang,” katanya belum lama ini.

Dia pun berharap cara-cara seperti itu tak ada lagi. “Mudahan cara-cara penipuan seperti ini cepat terbongkar agar tak ada lagi yang menjadi korban,” tambahnya.

Ya, politisi Partai Demokrat ini bahkan pernah jadi korban beberapa waktu lalu. Namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor HP 081319405501.

Ceritanya, nomor WhatsApp tersebut mengunakan foto Leonardo beserta istri di salah satu ruang tunggu hotel ternama di Kota Pontianak dengan latar belakang tugu khatulistiwa.

Foto Profil tersebut Leonardo mengunakan jas berwarna hitam dibalut selendang ulos (kain Batak) merah. Sedangkan sang istri mengunakan gaun bercorak batik hitam putih.

Meski belum ada yang menjadi korban penipuan karena oknum tersebut, namun sudah ada beberapa teman dari pria yang karib disapa Leo itu telah dikirim pesan. Isi pesannya mengatakan bahwa dirinya telah menganti nomor HP yang baru.

“Sejauh ini memang belum ada informasi yang saya dapat terkait teman yang menjadi korban penipuan atas ulah oknum itu," terang Leo.

Tapi yang jelas, Leo mengaku kesal dengan oknum yang telah mencatut namanya itu. Dia pun langsung menghubungi teman-temannya untuk mempertanyakan perihal tersebut, apakah ada yang telah menjadi korban penipuan.

"Namun sudah ada beberapa teman yang dikirim pesan, dirinya mengaku sebagai saya dengan mengatakan bahwa nomor lama telah hilang dan menganti nomor baru,” ujar anggota Fraksi Demokrat PRD Sanggau itu.

Leo pun meminta, apabila ada orang yang menjadi korban penipuan terhadap oknum tak bertanggung jawab tersebut, segera menghubungi dirinya agar bisa dicarikan solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahannya.

Leo juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Ia berharap hal-hal seperti ini ke depan tidak terulang lagi, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan. (REDAKSI). ***

Leave a comment