343 Pekerja Rentan di Batu Ampar dan Kubu Terima Kartu BPJamsostek

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBURAYA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mangakomodir 343 pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Penyerahan kartu BPJamsotek bagi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kepada perwakilan pekerja rentan di gedung serba guna Baburazak Barat Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Perwakilan Kepala BPJamsotek Cabang Pontianak Syarifudin mengapresiasi komitmen dan dukungan dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang secara berlanjutan mendaftarkan hampir seluruh pekerja rentan di kabupaten ini.

"Kepesertaan pekerja rentan ke dalam program BPJamsostek ini tidak terlepas dari dukungan penuh dan kepedulian dari pak bupati Muda Mahendrawan yang komit melindungi pekerja rentan di daerah ini," kata Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak Syarifuddin di sela penyerahan kartu BPJamsotek kepada pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar.

Syarifudin berterima kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang telah menunjuk BPJamsostek sebagai penanggung jawab resiko kecelakaan kerja di Kecamatan Batu Ampar.

"Kami dari BPJamsostek selalu siap melakukan pelayanan maksimal bagi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ini," ujar Syarifuddin.

Camat Batu Ampar Fajri Muslimin mengatakan, dari total 343 pekerja rentan yang terlindungi program BPJamsostek di Kecamatan Batu Ampar terdiri dari claster Ketua RT/RW, petugas fardhu kifayah, guru ngaji, penyuluh agama non PNS, petugas PPK dan PPS, dan pekerja rentan ojek off line.

"Dengan diakomodirnya pekerja rentan dengan program BPJS Ketenagakerjaan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muda Mahendrawan yang sangat komit membantu dan melindungi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar," kata Camat Batu Ampar Fajri Muslimin.

Penyerahan kartu BPJamsotek kepada pekerja rentan ini dilakukan di 9 Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya, yang mana pada hari ini selain di kecamatan Batu Ampar, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan kartu BPJamsotek kepada pekerja rentan di kecamatan Kubu.

Untuk 7 kecamatan lainnya akan dilakukan pada waktu berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Penyerahan kartu BPJamsotek ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 10.469 pekerja rentan yang telah dilakukan pada 29 November 2023 di ruang Praja Utama aula kantor bupati. ***

Leave a comment