Ditanya Mahfud Investor Masuk IKN, Gibran Minta Cek Google

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Cawapres nomor urut tiga, Mahfud mengajukan pertanyaan tentang nama-nama investor yang masuk ke Ibu Kota Nusantara, kepada Gibran Rakabuming Raka.

Namun, jawaban Cawapres Koalisi Indonesia Maju, malah mengejutkan. Ia meminta Mahfud MD mencari nama-nama investor di Google. Momen tersebut terjadi saat debat Cawapres yang digelar KPU, Jumat (22/12/2023) malam.

Awalnya Gibran mengatakan, pembangunan ekonomi tidak harus selalu mengunakan APBN. Namun, juga bisa memanfaatkan investor. Ia lalu bercerita soal IKN. Pembangunan untuk IKN itu hanya 20 persen menggunakan APBN, sisanya menggunakan investasi swasta.

Pernyataan itu, membuat Mahfud MD tergelitik. Ia mengaku belum ada investor yang masuk ke IKN. Mahfud lantas meminta Gibran menyebutkan nama-nama investor yang sudah masuk.

"Coba kalau ada sebutkan dua atau satu investor mana yang sudah masuk kesana," tanya Mahfud.

Gibran lantas menjawab pertanyaan itu. Dia menyarankan agar Mahfud MD setelah debat mencari google.

"Prof setelah debat boleh dicari di google, sudah banyak yang masuk Mayapada, Agung Sedayu dan nanti akan ada lagi setelah Pilpres karena mereka kan akan wait and see melihat stabilitas politik," pungkasnya (Andi).

.

Leave a comment