Relawan 1912 Kalbar Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kelompok pemuda yang tergabung dalam relawan 1912 Provinsi Kalimantan Barat menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.

Deklarasi itu dihadiri ratusan peserta disalah satu cafe di Pontianak, Jumat (22/12/2023).

Acara deklarasi itu juga dihadiri perwakilan pengurus Tim Kampanye Daerah atau TKD Prabowo-Gibran Kalbar, yakni Zulfydar Zaidar Mochtar, yang juga Sekretaris PAN. Hadir pula politisi Golkar Akbar Ramadhan.

Ketua Relawan 1912, Farhan mengatakan, dukungan kepada Prabowo-Gibran karena mereka yang dianggap paling layak memimpin Indonesia kedepan.

"Pak Prabowo sosok tegas, dan punya komitmen membangun Indonesia lebih baik," kata Farhan.

Selain itu, pasangan ini juga dianggap merepresentasikan anak muda karena satu-satunya pasangan yang punya anak muda. Mereka merasa terwakili dengan sosok Gibran.

"Ini menjadi penyemangat, dimana milenial bisa memimpin negara,"terangnya.

Disamping itu, sebagai orang Kalimantan Barat, ia juga melihat hanya Prabowo-Gibran yang punya komitmen melanjutkan Ibu Kota Nusantara. Pembangunan IKN ini diyakini akan berdampak kepada pemerataan pembangunan, terutama di Kalbar.

Sekretaris DPW PAN, Zulfydar Zaidar Mochtar mengucapkan terimakasih atas dukungan anak muda kepada pasangan Prabowo-Gibran. Zulfydar bilang, sudah seharusnya anak muda hari ini mendukung Prabowo-Gibran, karena yang mewakili anak muda hari ini hanya ada di sosok Gibran Rakabuming Raka.

"Ini adalah wakil anak muda yang jelas. Bahwa Gibran adalah tokoh muda yang pintar yang hari ini mewakili masyarakat," terangnya.

Karena itulah, Zulfydar mengajak semua bersatu padu meyakinkan publik memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Sebab, secara kalkulasi di kursi parlemen pasangan ini sudah unggul.

Sementara itu, Politisi Golkar, Akbar Ramadhan mengatakan, Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang paling pas. Prabowo sosok tegas dan negarawan. Sementara Gibran sosok muda yang cerdas dan bisa menjawab tantangan zaman.

"Jadi pasangan ini saling melengkapi. Yang tak kalah penting pasangan ini telah mewakili pemuda hari ini," pungkasnya (Andi)

Leave a comment