Bupati Satono Harap PKH Hasilkan Output Signifikan Bantu Pemda Entaskan Kemiskinan

1 Mei 2024 20:40 WIB
Bupati Satono memberikan arahan saat rapat koordinasi sekaligus halal bihalal bersama Tim Pelaksana dan SDM PKH Kabupaten Sambas, Selasa (31/4/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono harap Program Keluarga Harapan atau PKH memberikan output signifikan dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan.

Adapun leading sektor pelaksana program PKH berada di Kementerian Sosial. Setiap daerah ditempatkan tim-tim pendamping, agar program ini tepat sasaran.  

Pendamping PKH bertugas mengawal bantuan, memberikan pendampingan dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat.

Bupati Satono pun meminta, tim pelaksana dan SDM PKH di Kabupaten Sambas terus menjaga kekompakan, dalam menjalankan tugas sosialnya.

Dan yang paling penting, selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk memastikan program yang dikawal benar-benar berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

"Menjaga komunikasi antarinstansi dan lembaga harus terus dibangu, sehingga program-program yang dilaksanakan mendapat output yang signifikan," pesan Bupati Satono saat rapat koordinasi sekaligus halal bihalal bersama Tim Pelaksana dan SDM PKH Kabupaten Sambas, Selasa (31/4/2024).

Rakor ini digelar di Kampong Laok, Objek Wisata Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi. Bupati Satono pun mengapresiasi seluruh PKH Kabupaten Sambas, yang telah setia, dan bekerja sepenuh hati menjadi perpanjangan tangan Kementerian Sosial.

“Karena, tanpa pendampingan dari tim pelaksana, program-program bantuan dari Kementerian Sosial akan kacau balau. Oleh karenanya, saya berikan apresiasi setinggi-tingginga," pungkasnya. (Nia)***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar