AHY Minta Kader Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengajak kader Demokrat Kalbar bekerja keras mengembalikan kejayaan partai di Pemilu 2024.

AHY ingin, di Pemilu 2024 nanti, kursi DPR RI kembali direbut dan pimpinan DPRD Kalbar kembali didapatkan.

"Kita ingin kursi DPR RI yang kosong kembali kita raih. Kursi pimpinan DPRD Kalbar beserta Kabupaten dan Kota kembali kita dapatkan," kata AHY saat menghadiri konsolidasi Partai Demokrat, di Rumah Adat Melayu, Kamis (28/12/2023) malam.

AHY mengaku senang, dapat kembali ke Pontianak bertemu kader. Ia pun melihat ada semangat yang kuat dari kader untuk menjemput kemenangan 2024.

Hal tersebut nampak jelas, ketika landing dari pesawat, AHY bilang Pontianak makin membiru. Tanda kemenangan Demokrat di Kalbar.

"Semoga Kalbar kembali membiru, dan kemenangan kembali diraih," kata AHY.

AHY mengingatkan, Pemilu 2024 tinggal 47 hari lagi. Waktu yang sangat singkat. Tapi juga waktu yang cukup jika kader bekerja serius, fokus, turun ke lapangan menyapa rakyat.

"Lebih baik kurang tidur sekarang. Daripada kurang tidur 14 Februari nanti," ujar AHY.

"kita juga menaruh harapan agar kader Demokrat menjadi kepala daerah Provinsi Kalbar hingga kabupaten dan kota," ujarnya.

Namun, target tersebut tak akan tercapai kalau kader tak bekerja keras untuk sosiali Caleg dan Capres Partai Demokrat. Menurutnya AHY, survei membuktikan siapa yang lebih dikenal, maka ada kemungkinan disukai dan dipilih.

"Tugas kita mengenalkan diri kita. Seperti yang kader lakukan sudah benar. Ada foto, nama dan nomor urut Caleg. Tapi, jangan lupa sosialisasikan Partai Demokrat dan tokoh Partai Demokrat," katanya.

Di samping itu, para kader juga diharapkan masif sosialisasi 14 program prioritas Demokrat yang terbagi dalam lima isu besar.

Di antaranya, memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat, perbaikan kualitas SDM dan lingkungan hidup, perbaikan penegakan hukum dan keadilan dan tata kelola pemerintahan.

"Harga sembako murah, lapangan kerja harus terbuka dan pendapatan meningkat, penegakan hukum yang berkeadilan menjadi perjuangan Demokrat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Ermin Elviani optimis Demokrat Kalbar dapat merebut kursi DPR RI dan pimpinan DPRD di kabupaten dan kota di Kalbar.

Optimisme itu karena Caleg Demokrat 2024 ini berbeda. Para Caleg Demokrat Kalbar dinilai sangat militan dan selalu berkalaborasi merebut kemenangan. Sebab, tanpa kalaborasi maka mustahil untuk menang.

"Saya yakin (target dapat diraih) karena Caleg kami berbeda Ketum di 2019. Di periode ini, mereka selalu menyapa kami, untuk bekerja sama merebut kemenangan. Tinggal hasil akhirlah yang akan ditunjukkan kepada Ketum," terangnya.

Ermin mengaku juga telah melakukan konsolidasi di 14 Kabupaten dan Kota. Semua sudah didatangi untuk menyolidkan mesin partai. Ia pun berharap, Pemilu 2024 nanti target dapat dicapai.(andi)***

Tags :

Leave a comment