Tersengat Listrik, Seorang Warga Kuala Dua Tewas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Mansur (31) warga Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, tewas tersengat listrik, pada Kamis (11/1/2024).

Kejadian nahas itu bermula, saat korban tengah memperbaiki lampu kandang ayam. di belakang rumahnya, di Dusun Karya II, Desa Kuala Dua.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, korban ditemukan tewas terlentang di dekat kandang ayamnya yang saat itu tergenang air.

Sebelum kejadian ini, Mansur diketahui memang tengah membetulkan kabel listrik yang mengaliri kandang ayamnya.

"Menurut keterangan saksi, korban awalnya membetulkan kabel listrik. Tak lama saksi mendengar teriakan keras dari korban, saat mendatangi asal suara tersebut korban sudah berada di atas tanah yang tergenang air dengan posisi terlentang," kata Ade.

Ia melanjutkan, saksi yang melihat kejadian ini berusaha menolong korban. Namun, saksi pun sempat tersengat aliran listrik. Setelah listrik rumah korban dipadamkan barulah evakuasi korban dapat dilakukan.

"Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit RSAU Dr Sutomo Lanud Supadio untuk mendapatkan tindakan medis. Namun nyawanya tidak tertolong," ucap Ade.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan Tim Inafis Polres Kubu Raya ditemukan kabel-kabel jaringan listrik di kandang ayam korban yang kondisinya dianggap kurang aman. Saat ini penyelidikan kasus ini terus dilakukan.

Sementara itu, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga karena mereka menolak untuk dilakukannya visum dan menerima insiden ini sebagai musibah.

Ade mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati. Jangan sampai kejadian serupa berulang.

"Perhatikan instalasi rumah dan lingkungan masing-masing, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali dan resiko kecelakaan bisa diminimalisir," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment