Salurkan Bantuan PIP ke Pelajar Pontianak Tenggara, Herzaky: Kita Upayakan Masyarakat Semakin Banyak yang Punya Akses Pendidikan Murah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Juru Bicara Partai Demokrat Asal Kalimantan Barat, Herzaky Mahendra Putra berkomitmen mendorong peningkatan pada dunia pendidikan di Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak.

Hal itu disampaikannya, saat menyalurkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pelajar di Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Bantuan PIP ini merupakan perjuangan Herzaky di pusat dan salah satu bentuk komitmen dirinya, memastikan masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang murah.

"Bantuan PIP ini salah satu bentuk akses pendidikan murah. Karena dengan uang dari bantuan yang diterima dapat digunakan untuk menunjang pendidikan anaknya," jelas Herzaky.

Herzaky mengungkapkan motivasi dirinya, memperjuangkan Bantuan PIP melalui Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, tidak lepas dari aspirasi masyarakat yang dirinya terima saat keliling dan bertemu dengan masyarakat secara langsung.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk perbaikan pendidikan Kalbar. Kami akan terus perjuangkan keinginan dan harapan masyarakat Kalbar di Pusat," kata Herzaky yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat.

Sampai saat ini sudah ribuan Bantuan PIP yang telah disalurkan Herzaky kepada pelajar di Kalbar, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK. Bahkan, di Kota Pontianak, penerima bantuan tersebar di semua kecamatan yaitu Kec. Pontianak Timur, Pontianak Kota, Pontianak Selatan, Pontianak Barat, Pontianak Utara, dan Pontianak Tenggara.

Herzaky berharap doa dan dukungan dari masyarakat, agar tahun-tahun ke depan bisa lebih banyak lagi program dari pemerintah pusat yang bisa dirinya bawa ke Kalbar.

"Mohon dukungan dari masyarakat Kalbar, agar ke depan kami bisa membawa program pendidikan lebih banyak lagi untuk masyarakat," tutupnya. ***

Leave a comment