Wadahi Pembinaan Atlet, Dewan Kalbar Michael Yan Gelar Turnamen Biliar Seri ke-4

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Michael Yan Sri Widodo berkomitmen mendukung peningkatan prestasi atlet biliar Kota Pontianak. Salah satunya dengan menggelar turnamen biliar 'Michael Yan Cup' seri ke-4.

Kegiatan ini digelar di Baccot Pool dan Cafe, di Jalan Sultan Abdurahman, Pontianak, Jumat (12/1/2024) siang. Ada 250 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

"Turnamen seri ke-4 ini dilaksanakan sejak Jumat dan Sabtu. Empat seri bagian dari pengumpulan point. Nanti dilaksanakan grand final pada 2-4 Februari 2024," kata Michael Yan Sri Widodo, Jumat (12/1/2024).

Legislator Partai NasDem itu mengatakan, Grand Final Michael Yan Cup bakal mempertandingkan 32 pengumpul point terbanyak.

"Diurut sampai 32 peserta nanti yang akan diikutsertakan pada grand final. Turnamen ini berjalangsung pada Jumat-Sabtu," ujarnya.

Selama dua hari ini, bakal dilakukan babak penyisihan. Michael Yan mengucapkan trimakasih kepada Baccot Pool dan Cafe dan kerjasama POBSI Kota Pontianak.

Ia berharap hadirnya turnamen ini membuat masyarakat termotivasi untuk latihan, sehingga bisa meningkatkan prestasi biliar.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga pengelola Baccot Pool dan Cafe, Yansen menyebut animo masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Tercatat ada 250 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

"Ada 250 orang yang mengikuti kegiatan ini. Tiap seri kita ada hadiah, sampai di grand final,"terangnya.

Yansen mengatakan, setiap seri peserta akan mengumpulkan point untuk bisa masuk 32 besar.

"Lalu nanti akan diakumulasi. Kita cari 32 besar lagi untuk main di babak ganda final," terangnya.

Ketua POBSI Kota, Abdul Kadir mengucapkan terimakasih kepada Michael Yan Sri Widodo yang telah memperhatikan atlet biliar.

Menurutnya, turnamen ini menjadi ajang pembinaan atlet. Apalagi i diikuti berbagai daerah di Kalbar.

"Dengan turnamen ini kami merasa terbantu untuk menyeleksi dan melatih atlet dari Kota Pontianak," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment