Warga Sungai Jawi Antusias Sambut Herzaky Saat Bagikan Bantuan PIP

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra disambut antusias warga Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota.

Momen tersebut terjadi saat Herzaky menghadiri Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2023 atas usulan dirinya melalui Aspirasi Komisi Sepuluh (X) DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

"Alhamdulillah. Senang rasanya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Sungai Jawi. Terimakasih sambutan dan antusiasnya dengan program yang kami perjuangkan," jelas Herzaky.

Tokoh Muda Nasional asal Kalbar ini menegaskan bahwa program Beasiswa PIP ini komitmen dirinya dalam memajukan dunia pendidikan di Kalbar, khususnya Pontianak Kota.

Sampai saat ini sudah ribuan pelajar SD, SMP maupun SMA/SMK di Kalbar yang mendapatkan bantuan PIP. Termasuk pelajar Kecamatan Pontianak Kota dan Sungai Jawi.

"Sebagai putera daerah asli Pontianak, saya termotivasi untuk memperjuangkan, bagaimana para pelajar ini bisa mendapatkan beasiswa untuk bersekolah," terangnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh penerima manfaat, namun banyak juga warga hadir belum mendapatkan Bantuan PIP tahap ke dua tersebut.

Salah satu Warga yang hadir, Syifa mengaku senang bisa melihat langsung Herzaky yang dirinya sering lihat saat acara politik di Televisi. Ia berharap tahun depan Herzaky bisa juga memperjuangkan anaknya untuk mendapatkan bantuan PIP.

"Alhamdulillah, bisa ketemu bang Herzaky. Biase kite liat beliau di TV, sekarang bise liat lansung. Semoga taon depan, anak saya bise dapat beasiswa PIP ini," katanya dengan logat khas Melayu Pontianak. ***

Leave a comment