Jatuh di Sungai, Ibrahim Ditemukan Tewas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Seorang nelayan di Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, ditemukan tewas usia jatuh di sungai, Senin (15/1/2024).

Korban bernama Ibrahim. Lelaki 39 tahun itu ditemukan tim SAR gabungan setelah enam jam melakukan proses pencarian.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, kejadian ini diketahui usai keluarga korban membuat laporan polisi ke Polsek Sungai Kakap untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban.

Keluarga, saat itu merasa khawatir, Ibrahim yang sebelumnya pamit matikan pompa air di kapal motor, tak kunjung kembali. Sementara korban diketahui punya penyakit epilepsi.

"Akhirnya anak korban membuat laporan polisi. Lalu anggota Polsek Sungai Kakap dan tim SAR gabungan berusaha mencari korban di tepian Sungai," terangnya.

Sejumah peralatan dikerahkan dalam pencarian ini. Mulai dari sampan hingga jaring yang digunakan untuk mencari keberadaan korban.

Pencarian ini baru membuahkan hasil setelah enam jam kemudian. Ibrahim ditemukan meninggal di sungai dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

"Korban ditemukan tidak jauh dari titik korban terjatuh," ungkap Ade.

Ridwan kerabat korban, mengenang almarhum sebagai pribadi yang baik dan ringan tangan.

"Setiap kegiatan di lingkungan keluarga dan masyarakat, beliau selalu turun membantu," kenangnya.

Ia pun kaget setelah mendengar musibah yang menimpa korban. Ia mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Saat ini jenazah Ibrahim sudah diserahkan polisi kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Keluarga menolak dilakukan visum dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.(andi)***

Tags :

Leave a comment