Dinas SP3APMD Serahkan Bantuan ke 8 Warga yang Terdampak Angin Kencang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kayong Utara menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin kencang yang merobohkan beberapa rumah warga di Kayong Utara.

Sekretaris SP3APMD Jumiati mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada 8 orang warga Desa Sutera yang tertimpa bencana angin kencang beberapa waktu lalu.

"Akibat bencana tersebut 8 rumah warga rusak mulai dari ringan hingga berat. Bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, handuk, matras, terpal dan perkakas dapur. Jadi ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau bencana alam," ungkap Jumiati,  Sabtu (20/1/2024).

Ia juga berharap masyarakat tabah mengahadapi cobaan yang terjadi. Walaupun bantuan yang diberikan tak seberapa namun menurutnya bantuan yang diberikan setidaknya dapat meringankan masyarakat yang terdampak musibah.

"apapun yang telah diberikan Allah SWT  kita terima dengan sabar. Insya Allah itu mengumpulkan pahala untuk kita semua," tuturnya.

Selain memberikan bantuan material, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara  melalui BPBD juga  melakukan  proses pembersihan pohon yang tumbang yang berada di area pantai wisata pulau datok desa sutera kecamatan sukadana.

"Ini dilakukan agar lalu lintas kembali lancar di area tempat wisata kebanggaan warga Kayong Utara," terangnya. (fau)

Leave a comment