Kompak dengan Cak Imin, Prof Mahfud Sebut Food Estate Rusak Lingkungan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Cawapres nomor urut 3, Prof Mahfud MD sebut, menyebut pemerintah belum punya komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu yang disoroti adalah program food estate yang merusak lingkungan.

Pernyataan Prof Mahfud menilai program yang digawangi Kemenhan itu sama seperti penilaian Cawapres nomor urutr 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyatakan Food Estate program gagal.

"Karena itu, saya tidak melihat pemerintah serius melakukan langkah-langkah menjaga kelestarian lingkungan," kata Mahfud MD, saat debat kedua Cawapres, bertajuk: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, Minggu (21/1/2024).

Menurut Mahfud ada yang salah dalam tata kelola pertanian. Hal tersebut dapat dilihat dengan menurunnya jumlah petani. Sementara subsidi pupuk malah meningkat.

"Tentu ada yang salah," tegasnya.

Di samping itu, food estate juga program gagal yang merusak lingkungan. Karena itu, Ganjar Pranowo-Mahfud mengusung program petani bangga bertani. Di laut, nelayan bangga melaut.(andi)***

Leave a comment