PLN Kalbar Resmikan Klinik Pratama Lisna YPK PLN

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN Kalbar resmikan Klinik Pratama Lisna YPK PLN yang berlokasi di Jalan Parit Haji Husin 2, Komplek Arrester, pada Hari Rabu (24/1/ 2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti oleh General Manager  PLN UID Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, yang didampingi oleh Vice President YAN HC, Muhammad Firdaus, Ketua YPK PLN Kantor Pusat, Paranai Suhasfan,  Direktur PT Lisna Syifa Prima, Edy Saputra.

Menurut General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, klinik kesehatan ini merupakan yang pertama didirikan di Kalimantan, dan pihaknya merasa bersyukur karena diberikan kesempatan untuk meresmikannya.

Menurutnya, klinik ini memiliki prospek yang cukup baik ke depannya karena selain melayani kesehatan internal karyawan PLN UID Kalbar juga dapat melayani masyarakat umum.

“Saya bangga dan senang karena klinik kesehatan pratama ini merupakan yang pertama di Kalimantan dan kita yang melaksanakan pembukaan klinik tersebut," ungkap Jatmiko.

Ia berharap, Klinik Pratama Lisna YPK ini dapat memberikan manfaat dan contoh edukasi kesehatan bagi masyarakat dan pegawai.

Vice President Yan HC, Muhammad Firdaus, menyampaikan rasa syukur karena Klinik kesehatan Pratama Lisna YPK PLN dapat segera beroperasi paska diresmikan hari ini. Ia berharap layanan kesehatan yang ada di klinik dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Beliau juga menyampaikan jangan sampai ada pelanggaran- pelanggaran atau penyalahgunaan pelayanan kesehatan baik pegawai ataupun pensiunan.

"Saya bangga karena ini pertama di kalimantan dan Kalbar sebagai pelaksananya, ini prestasi yang baik untuk kita semua. Tapi ingat jangan sampai ada penyalahgunaan manfaat kesehatan yang membuat pelayanan kita tidak maksimal, baik pegawai ataupun pensiunan," ujar Firdaus.

Kedepan pihaknya juga akan  memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan untuk mensupport asuransi kesehatan APLN.

Sementara itu, Ketua YPK Kantor Pusat, Paranai Suhasfan, menyampaikan ucapan terima kasih pada PLN UID Kalbar yang telah mendukung dan memfasilitasi pembangunan Klinik Pratama Lisna YPK PLN Pontianak hingga dapat diresmikan dan segera beroperasi.

"Terima kasih PLN UID Kalbar atas dukungan dan bantuan fasilitasnya. Kami berharap klinik ini bisa memberikan manfaat bagi semua pegawai PLN, Tenaga Alih Daya PLN, dan  pensiunan PLN," pungkas Suhasfan.***

Leave a comment