Konsultasi Publik RKPD 2025, Pj Bupati Kayong Utara Ingatkan OPD Program Tematik Atensi Presiden

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal atau Ranwal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Selasa (30/01/2024).

Kunsutasi publik RKPD ini bertajuk: Meningkatkan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. Digelar di Aula Istana Rakyat, Sukadana. Dibuka oleh Pj Bupati, Romi Wijaya. Diikuti Sekda, dan jajaran OPD.

Romi menyampaikan, forum konsultasi publik ini bertujuan untuk menyepakati program strategis, yang nantinya dituangkan dalam berita acara sebagai bahan masukan dan perbaikan dalam Ranwal RKPD 2025, untuk menjaga keselarasan antara target indikator makro dengan program prioritas.

Selain itu, juga perlukan pilihan dan strategi yang digunakan dalam mencapai 7 indikator makro pembangunan. Yaitu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), peningkatan pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, penurunan persentase tingkat pengangguran terbuka atau TPT, infrastruktur, reformasi birokrasi dan indeks kualitas lingkungan hidup.

"Yang semua ini perlu mendapatkan perhatian serius dari kita bersama guna memastikan target capaian dapat direalisasikan," ucapnya.

"Saya mengingingkan adanya perhatian serius dari seluruh kepala perangkat daerah untuk senantiasa melakukan sinkronasi dan sinergi dalam mewujudkan sasaran dan prioritas pembangunan daerah secara optimal," tambah Romi.

Karena itu, ia mengingatkan pentingnya capaian target indikator tematik yang menjadi atensi Presiden untuk dilaksanakan secara bertahap.

"Atensi Bapak Presiden yaitu, angka prevalensi stunting, angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi dan perbaikan iklim investasi dan perizinan," jelas Romi Wijaya.***

Leave a comment