Sejahterakan Pekerja! Komitmen BPJS Ketenagakerjaan Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Memasuki usia 46 tahun, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen terus berkembang dan bergerak maju.

Selain menjaga integritas serta menyatukan semangat yang datang dari seluruh insan BPJS ketenagakerjaan serta stakeholders guna menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia.

"Di usia BPJS Ketenagakerjaan ke-46, BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah baik Gubernur, Walikota/Bupati, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Serikat Pekerja serta seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya yang telah menghadirkan negara dalam bentuk perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat pekerja diwilayah Kalimantan”, ucap Ryan Gustaviana, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak.

Menurutnya sampai dengan 31 Desember 2023, Coverage Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Kalimantan terus meningkat, saat ini sebesar 46,33 persen atau 2,5 juta pekerja dari 5,4 juta angkatan kerja di wilayah Kalimantan yang dilindungi oleh negara melalui BPJS Ketenagakerjaan, meningkat 10,35 persen dibanding tahun sebelumnya.

BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan strategi ekstensifikasi, intensifikasi dan retensi peserta dengan bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga dan strategi Stakeholders Pentahelix (Government, Akademik, Media, Community dan Business), utilisasi agen Perisai, dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Baik langsung maupun melalui media elektronik serta melakukan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas," tegasnya.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, saat ini BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan layanannya sudah memiliki kanal-kanal layanan.

"Layanan untuk pendaftaran menjadi peserta dan layanan untuk klaim Jaminan Hari Tua," urainya.

Ryan berharap, di tahun 2024 sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders terus meningkat guna mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera serta Pengentasan Kemiskinan Indonesia, sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan Semangat Sejahterakan Pekerja, mari pekerja Indonesia menjadi pengingat, negara telah hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan, semua inisiatif dan terobosan yang saat ini BPJS Ketenagakerjaan lakukan, semata-mata demi menjamin seluruh pekerja indonesia dan keluarganya menjadi sejahtera,” pungkasnya. ***

Leave a comment