Herzaky Tekankan Pendidikan Tingkatkan Kualitas Sosial dan Ekonomi Masyarakat Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com -

Fondasi utama dalam pembangunan masyarakat yang unggul dan berdaya saing adalah pendidikan.

Disisi lain, sektor pendidikan juga menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas sosial dan ekonomi masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar).

Demikian disampaikan Herzaky Mahendra Putra saat menyalurkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para pelajar di Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Didepan para orang tua penerima PIP yang hadir, putra asli Kalbar itu menekankan pentingnya keberlanjutan pendidikan anak-anak di sekolah.

"Tanpa pendidikan yang berkualitas, baginya, memberikan dampak pada rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM)," ungkapnya.

Dalam konteks Kalbar, kemajuan dalam bidang sosial dan ekonomi dimulai dari memajukan sektor pendidikan itu sendiri.

"Pendidikan akan membuka peluang lebih besar bagi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka," jelasnya.

Juru bicara Partai Demokrat itu juga menyoroti pentingnya pendidikan sebagai pendorong perubahan sosial.

Melalui pendidikan, dapat menciptakan SDM yang lebih cerdas, inovatif, dan tangguh dalam menghadapi tantangan global.

"Ini juga akan membantu menciptakan peluang ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan dibanding hanya sebagai pencari kerja," urainya.

Karena itu, Herzaky memastikan bahwa akan mendukung setiap program yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama dan agenda pembangunan di Kalbar.

"Juga, pemberian beasiswa pelajar dalam PIP yang merupakan hasil upaya alokasi program nasional ke Kalbar ini sebagai wujud nyata perjuangannya bersama Partai demokrat dalam memajukan sektor pendidikan di Kalbar," tutupnya. ***

Leave a comment