Masuk Menjadi Salah Satu Tokoh di Buku POLITISI Karya Inside Pontianak, Musa: Menjadi Motivasi Kades Naik Kelas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid menyebut, buku berjudul “POLITISI: Kiprah dan Kisah Inspirasi Politisi Kalimantan Barat karya Insidepontianak.com sangat menginspirasi.

Sebagai satu-satunya kades dari 22 tokoh politisi kawakan Kalbar, membuat dirinya dipaksa naik kelas. Musa menyebut, dirinya satu-satunya kepala desa yang ditulis dalam buku POLITISI. Jika dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang lain, maka ia merasa levelnya sebagai politisi ‘paling rendah’.

"Saya juga tidak tahu apa yang jadi ukuran insidepontianak.com menulis jejak rekam saya. Yang jelas, saya dipaksa bermimpi sebelum tidur," kata Musa Abdul Hamid, saat memberi testimoni saat launching buku POLITISI, Jumat (2/2/2024).

Baginya buku 'POLITISI' tersebut membuatnya semakin termotivasi. Jadi penyemangat kades 'naik kelas' dan harus punya cita-cita yang tinggi.

Musa bercerita, Desa Parit baru yang dipimpinnya itu, memiliki jumlah penduduk yang besar. Ia bahkan menganggap, Desa Parit baru merupakan miniatur Indonesia dalam skala kecil. Sebab, di desa ini, semua etnis, agama ada dan hidup rukun berdampingan.

"Mudah-mudahan karya ini menjadi motivasi dan inspirasi kita untuk terus memberikan karya terbaik," harapnya.(andi)***

Leave a comment