Pengamat Politik Untan Jumadi Sebut Buku POLITISI Menginspirasi: Kesuksesan Perlu Kerja Keras

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pengamat Politik Universitas Tanjungpura, Jumadi mengapresiasi buku POLITISI karya Insidepontianak.com.

Menurutnya, buku yang berisi 22 tokoh politik itu memberi pesan mendalam. Yakni, untuk menjadi orang besar, diperlukan kerja keras, dan konsistensi.

Jumadi mengatakan, 22 tokoh politik yang ada di dalam buku ini adalah orang biasa yang terlahir dari kesederhanaan.

"Mereka datang dari keluarga yang sederhana," katanya.

Karena kesulitan itulah, mereka akhirnya bekerja keras dan akhirnya berada pada titik saat ini: sukses meniti karier politik dan menjadi politisi yang diperhitungkan.

Menurut Jumadi, kisah para tokoh dalam buku ini sangat menginspirasi, khususnya anak muda. Sebab, untuk meraih kesuksesan dalam dunia politik, diperlukan kerja keras, konsistensi dan keberanian. Harus jadi pertarung yang tak mudah menyerah.

Selain itu, kata Dosen Fisip Untan Pontianak itu, menjadi politisi juga harus punya komitmen membangun daerah ketika menduduki jabatan tertentu, semua harus bersatu untuk kemajuan Kalbar.

"Kita boleh beda partai, beda warna. Tapi untuk kepentingan kemajuan Kalbar, tak ada kata lain, kita harus bersatu," katanya.(andi)***

Leave a comment