Pj Gubernur Kalbar Harisson Ajak Aparat Kerja Sama Jaga Iklim Kondusif Jelang Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan iklim kondusif, selama Pemilihan Umum atau Pemilu serentak tahun 2024.

Adapun Pemilu akan digelar pada 14 Februari. Meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon legislatif atau Pileg tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, serta pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI.

"Karena itu, saya mengajak seluruh pihak bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi kondusif dan bebas dari ancaman selama proses Pemilu," ajak Harisson saat memberi sambutan dalam kegiatan Rapat Kordinasi Pemantapan Pemilu 2024, Selasa (6/2/2024).

Harisson optimis dengan kerja sama, integritas yang baik, dan semangat demokrasi yang tulus, maka Pemilu 2024 yang aman, adil dan bermartabat dapat diwujudkan.

Harisson juga optimis penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti akan berjalan kondusif dan aman. Dengan harapan, menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu membawa bangsa dan daerah lebih maju.

Sementara itu, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI, Iwan Setiawan memastikan, Kodam XII Tanjungpura siap bersinergi untuk mengawal pesta demokrasi di Kalbar berjalan aman dan lancar.

"Kodam XII Tanjungpura punya dua provinsi. Saya bisa rapat di sini dan terbang ke Kalteng karena dua daerah ini harus dipastikan Pemilu berjalan lancar," ucapnya.

Dia bersyukur, dua provinsi wilayah Kodam XII Tanjungpura bersonergi dengan baik antara pejabat Forkopimda, sehingga memudahkan menjaga stabilitas keamanan.

Iwan memastikan, Kodam XII Tanjungpura siap membantu KPU mendistribusikan logistik untuk pemungutan suara yang tinggal delapan hari.

"Kami punya kendaraan air, dan heli. Jangan ragu sampaikan kepada kami untuk membantu pendorongan logistik," pungkasnya.(andi)***

.

Leave a comment