Bupati Satono Lantik 1001 Pejabat Fungsional, Minta Disiplin dalam Bekerja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono melantik pejabat fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Senin (19/2/2024).

Usai pelantikan, Bupati Satono memberikan selamat. Adapun jumlah pejabat fungsional PPPK yang dilantik berjumlah 1001 orang.

"Semestinya yang dilantik 1008 orang. Tapi, 7 orang telah mendahului kita. Kita doakan almarhum kembali ke pangkuan Allah dalam husnul khatimah dan diterima amal ibadahnya," ucapnya Bupati Satono.

Ia memastikan, pengangkatan pejabat fungsional ini telah melewati penilaian secara objektif, yang sangat professional.

“Pengangkatan ini karena suadara dipandang cakap, mampu, serta telah memenuhi persyaratan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan melalui serangkaian proses cukup panjang," tuturnya.

Proses seleksi pengadaan PPPK dilakukan secara kompetitif, akuntabel, dan transparan. Dengan proses itu diharapkan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Dengan dilantiknya saudara dalam jabatan fungsional tentunya dalam pelaksanaan fungsi dan tugas saudara berkenaan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian keterampilan tertentu," tegasnya.

Ia pun meminta, seluruh pegawai di lingkungan Kabupaten Sambas, menjaga kedisiplinan dan etika dalam bekerja. Sebab, baginya, pintar saja tak cukup untuk berkarier di bidang birokrasi.

“Tidak ada artinya jika kita pintar, hebat, kuat, kalau kita tidak disiplin,” ujarnya.

“Semoga tidak ada lagi saya dengar laporan ada guru datang ke sekolah mengajar, lebih awal muridnya (yang datang)," harapnya.***

Leave a comment