BUMDESMA Harus Cermat Baca Peluang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, mengajak pengelola Badan Usaha Milik Desa Bersama atau BUMDESMA cermat baca peluang pasar.

Sebab, kejelian membaca peluang menjadi kunci sukses pengelolaan BUMDESMA menjadi maju, dan memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Ade Syukri mengatakan, pihaknya terus mendorong BUMDESMA yang ada agar bisa maju.
"Kita sudah seringkali mengundang direktur BUMDESMA, mengikuti rapat kordinasi, untuk memberikan wasasan kepada mereka membaca peluang pasar," kata Ade Syukri, Kamis (23/2/2024).

Untuk diketahui, Dinas Pemdes Pemprov Kalbar gelar bimbingan teknik menghadirkan pengelola BUMDESMA, di Hotel Gajah Mada.

Bimtek itu menghadirkan sejumlah pihak untuk meningkatkan kemampuan pengelola BUMDESMA melakukan pemasaran produk menggunakan platform digital.

"Harapannya bagaimana mereka ke depan bisa memasarkan produk mereka secara online. Tidak hanya konvensional, memasarkan di toko," ujarnya.

Dengan memanfaatkan kemajuan digital saat ini, maka pasar akan lebih terbuka untuk BUMDESMA. Produk mereka bisa dijual secara online, dengan orang dari luar Kalbar.

"Karena itu, ke depan kita berharap pengelola BUMDESMA terus berinovasi untuk maju dan memberi kesejahteraan kepada masyarakat," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment