Aplikasi SMS Desa Parit Baru Bikin Pelayan Administrasi Makin Mudah, Masyarakat Tak Perlu Antre

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi SMS atau Satu Menit Selesai. 

Aplikasi yang di launching pada, 8 September 2023 ini, dihadirkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik secara cepat. Dengan sistem layanan digital itu, masyarakat tak perlu antre.

"Kita dibantu teman-teman Mipa Untan, sudah meluncurkan aplikasi satu menit selesai. Dengan aplikasi ini, akan memindahkan masyarakat mendapat pelayanan publik," kata Kades Parit Baru, Musa Abdul Hamid.

Musa bilang, hadirnya aplikasi ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Desa Parit baru untuk  memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Dengan aplikasi ini masyarakat tak perlu datang ke desa dan menunggu lama," katanya.

Ia mencontohkan, jika masyarakat mengajukan permohonan administrasi, cukup dengan aplikasi. Lalu, datang ke desa tinggal ambil surat yang sudah dimohonkan.

"Dan itu sudah ditanda tangani secara elektronik, sehingga tak perlu lagi harus ada kepala desa di tempat. Ini merupakan komitmen kita untuk terus memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment