Cari Tempat Nongkrong Asik di Pontianak? Yuk Kunjungi 8 Coffee Shop Kekinian yang Bisa Buat Kamu Curcol Seharian!

12 Maret 2024 10:10 WIB
Ilustrasi coffee shop kekinian di Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mau cari tempat nongkrong asik di Kota Pontianak? Nah, mimin punya informasi mengenai coffee shop atau biasa orang lokal menyebutnya warung kopi kekinian. 

Tempat yang keren, cozy, instagramable dan nyaman buat curcol bersama teman-teman kamu, dan pastinya pas buat kantong sekedar memesan segelas kopi susu atau kopi hitam. Nah di Kota Pontianak ada lho spot coffee shop asik buat kalian. 

Saking banyaknya coffee shop atau warung kopi kekinian di Kota Pontianak, bisa dipastikan ibu kota provinsi Kalimantan Barat ini hampir tidak pernah tidur. Kebanyakan cofee shop atau warung kopi kekinian ini buka 24 jam lho. 

Soal tempat, jangan khawatir karena banyak spot coffee shop di Kota Pontianak menawarkan banyak konsep berbeda dan beragam. So, kalian mau singgah ke warkop mana tergantung kalian yaaa. 

Nah, berikut mimin bagikan 8 coffee shop yang asik untuk nongkrong di Kota Pontianak.

1. Satuwatt 

Satuwaatt merupakan coffee shop yang banyak dikunjungi oleh anak kuliahan, dimana kedai yang satu ini menawarkan menu yang tergolong ramah dikantong mahasiswa. 

Selain mahasiswa, banyak orang lain yang menjadikan Satuwatt sebagai  pilihan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, sambil menyeruput nikmatnya kopi susu ditempat ini dan pastinya ruangan ber AC. Satuwatt sendiri sudah memiliki cabang sampai di Kota Singkawang, di Pontianak kamu bisa menemukan warung kopi ini di Jalan Tanjung Raya 2, Paris 2, Danau Sentarum, Jalan Wono Baru, H. Abbas  dan Siantan.

2. TOKO KAMI

Coffee Shop yang tak kalah populer dikalangan anak muda Kota Pontianak adalah Toko Kami, warung kopi kekinian yang satu ini mengusung konsep Asian jadul dengan warna dominan yaitu merah dan krem. 

Dalam outlet kamu bisa menikmati beberapa tulisan mandarin beserta dengan artinya dalam bahasa Indonesia, lukisan bergambar kucing dan ornamen-ornamen yang biasa kita liat di toko cina dan tentunya sangat instagramable. 

Outlet ini dibuat tidak begitu besar dan sederhana, tapi suasana yang dibuat begitu nyaman terlebih rasa kopinya yang begitu nikmat. Toko Kami bisa kamu jumpai di Jalan KH Ahmad Dahlan tepatnya di gang Margosari, dan cabangnya di Jalan Gajah Mada.

3. Haruna

Menarik, Coffee Shop yang satu ini beda nih dari yang lainnya, dan tentunya sangat menarik minat konsumen. Yup, Coffee Shop yang satu ini menyediakan Photo Box yang dimana biasanya kita temui di mall ternyata ada lho di sini. 

Selain tempatnya cozy dan instagramable pastinya menu disini juga gak kalah enak dari yang lainnya, harganya juga kompetitif dan pastinya varian menunya beragam. Lokasinya berada di Jalan Danau Sentarum dan buka pada pukul 09.00 – 22.00 WIB.

4. 5 CM Coffee dan Eatery

Warga Pontianak pasti tau Warung Kopi Kekinian yang satu ini, sangat hits dikalangan anak muda. Tempatnya aestetic dan sangat cocok buat kamu yang suka foto-foto. Varian menu yang ditawarkan juga beragam dan sangat cocok buat kumpul keluarga, sahabat, teman kantor, maupun doi. 

Untuk lokasinya ada di Jalan Reformasi, Urai Bawadi, Pancasila dan 5 CM Coffee juga punya cabang di Kota Depok Jawa Barat.

5. Weng Coffee

Weng Coffee ada sejak tahun 1970 lalu, tepatnya 44 tahun lalu. Awalnya hanya warung kopi biasa, namun berkembang dengan banyak pelanggan. Kini weng coffee hadir dengan menyesuaikan zaman dengan mengusung konsep kekinian dan minimalis. 

Tak hanya menjual minuman kopi, weng coffee juga menjual menu makanan lengkap yang juga kuliner kekinian dengan harga terjangkau. Weng coffee mengusung konsep 24 jam. Tak hanya di Kota Pontianak, weng coffee juga mengembangkan sayap bisnisnya di sejumlah daerah di Kalimantan Barat. 

6. CW Coffee 

Siapa yang tidak mengenal coffee shop yang satu ini, awal mulanya Coffee Shop ini bernama Cyber World iCafe yang berdiri pada tahun 2015 dengan mengusung konsep café dengan kecepatan internet yang tinggi yang buka 24 jam Kemudian pada tahun 2019 mereka berubah nama menjadi CW Coffee tak hanya namanya yang berubah tetapi juga logonya. 

CW Coffee ini sendiri sudah memilik 40 lebih cabang yang tidak hanya tersebar di Kalimantan Barat tetapi ada juga di Kalimantan Tengah, Malang, Jogjakarta, Batam hingga Bandung. Uniknya CW Coffe mengusung berbagai konsep yang menarik di semua outletnya, sehingga menjadikan tempat ini nyaman untuk kumpul bersama teman maupun keluarga dan pastinya sangat Instagramable. 

Salah satu outlet mereka yang wajib kamu kunjungi adalah di Jalan Hijas nomor 36-38, terutama bagi kamu yang menyukai nuansa dari Negara Matahari Terbit yaitu Jepang.

7. Lokale

Warung Kopi Kekinian yang satu ini tidak kalah populer dari yang lainnya yaittu Lokale, berdiri pada tahun 2017 dijual menggunakan gerobak oleh ownernya Asmoko, warga asli Pontianak dan hanya menjual satu menu yaitu kopi susu. 

Karena minat pembeli yang tinggi, hingga saat ini Lokale menjadi salah satu warung kopi kekinian yang banyak diburu oleh anak muda dan berhasil membuka banyak cabang di Kalimantan Barat. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah dikantong, dimulai dari harga 15.000 rupiah saja untuk 1 cupnya. 

8. Tumbuh

Tumbuh adalah salah satu coffee shop yang menarik perhatian anak muda di Pontianak, tak hanya tempatnya yang nyaman warung kopi kekinian yang satu ini juga menyajikan varian menu yang beragam, tentu sangat nikmat. 

Jika kamu adalah pencinta nongkrong outdoor dengan dikelilingi pohon-pohon rindang maka outlet Tumbuh yang di Jalan Mujahidin Pontianak adalah jawabannya. Bernuansa alam tentunya membuat suasana yang berbeda saat sedang bersantai.

Tidak hanya disini saja, Tumbuh juga memiliki cabang di Gaia Mall Pontianak dan untuk outlet terbarunya berada di Jalan Sepakat 2, cocok nih buat anak kuliahan yang ingin menyegarkan pikiran.

Itulah tadi 8 coffee shop kekinian yang bisa kamu temukan di Kota Pontianak yang asik buat kamu nongkrong. Konsep modern dengan banyak menawarkan kenyamanan dan layanan prima. Selamat nongkrong yaa sobat Inside yang suka ngobrol santai sampai tengah malam bahkan subuh hari. (REDAKSI)



Leave a comment