Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Kepada Perdana Menteri Baru Inggris Rishi Sunak

26 Oktober 2022 20:07 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) baru Inggris, Rishi Sunak. Ucapan tersebut posting Jokowi melalui akun media sosialnya.

"Selamat untuk Perdana Menteri @RishiSunak," tulis Jokowi dalam bahasa Inggris yang dikutip dari laman akun Twitter pribadinya, Rabu, (26/10/202).

Dalam unggahan yang sama, Jokowi juga mengajak Sunak untuk memajukan kemitraan Indonesia dan Inggris. Presiden juga turut mempromosikan misi perdamaian dan kemakmuran dunia.

"Mari kita bekerja sama untuk memajukan kemitraan Indonesia-Inggris Raya, serta untuk mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia," tambahnya.

Baca Juga: Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Presiden Jokowi Minta Pengawasan Industri Obat Diperketat

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyebut akan menantikan kehadiran Rishi Sunak di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada November 2022.

"Nantikan kehadiran Anda di KTT G20 di Bali bulan depan," ucapnya.

Sebagai informasi, Rishi Sunak, yang sebelumnya pernah menjabat Menteri Keuangan Inggris bakal menduduki kursi Perdana Menteri (PM) Inggris. Dia menjadi calon tunggal pengganti Liz Truss yang mundur belum lama ini.

Baca Juga: Terima Kunjungan Presiden FIFA, Jokowi: Stadion Kanjuruhan akan Kita Runtuhkan

 

Leave a comment